December Again

Tak terasa Desember telah tiba disertai hujan. Waktu seolah berjalan dengan cepat, hari-hari berlalu tanpa terasa. Entah kenapa mendadak aku kembali ingin menjalankan suatu usaha, tapi kali ini jauh dari latar belakang pendidikanku yang selama ini berkutat dengan dunia software.

Saat ini terinspirasi oleh sebuah email dari seorang rekan dan tayangan kisi-kisi di salah satu stasiun tv swasta tentang lele, aku jadi sangat tertarik untuk mencoba membudidayakan di area rumah yang terbatas sebagai selingan. Setauku lele ini relatif mudah dipelihara dan tahan hidup di lingkungan yang ekstrem. Selain lele aku juga sangat ingin memelihara nila atau gurami dan juga tanaman.

Aku sangat terinspirasi oleh budidaya di bidang perikanan dan pertanian mungil mengingat ini adalah salah satu bisnis masa depan yang sangat mahal, karena makin lama lahan pertanian semakin sempit dan kebutuhan akan pangan tidak pernah surut.

Mungkin ada rekan-rekan yang bisa memberikan suatu petunjuk untuk memulainya, dengan senang hati dan terima kasih saya sampaikan agar saya bisa mencoba usaha ini.


Comments

Anonymous said…
wah ..mau budidaya ikan lele ya...??

jadi enak, entar kalau resepsi gak usah beli ikan lagi ya....


s4l4m
GBee said…
waduh bro kalo pas resepsi please jangan kasih aq ikan lele ya aq gak doyan, aq minta telur dadar aja,

lho tapi katanya kalian mau nikah tamasya ya. kalo gitu aq pesen kamar reguler aja tapi bed nya yang king size ya
Anonymous said…
Kok gaya, saatnya makan iwak dalam negeri jee..

tapi nek mau telur dadar yo monggo..

nikah tamasya itu apa ya?

yandi

Popular Posts