Linux The "Greener" OS

Melansir informasi dari situs newmobilecomputing.com pagi ini, di tengah gencar-gencarnya dunia industri dalam mengurangi pemakaian energi secara berlebihan PC World telah melakukan uji coba atas beberapa sistem operasi untuk menguji tingkat konsumsi energi.

Disadari atau tidak proses yang terjadi di dalam operasi sebuah unit komputer juga ditentukan oleh bagaimana sistem operasi tersebut mampu mengelola operasi secara optimal sedemikian hingga proses yang terjadi antara hardware dan software tidak menyebabkan terjadinya pemborosan energi.

Sistem Operasi yang diuji oleh PC World antara lain Windows Server 2008 Enterprise Edition, Red Hat's Enterprise Linux 5.1, dan SUSE Enterprise Linux 10 SP1 yang ditanamkan pada mesin 1U (1 miu) lansiran Dell, IBM, dan HP.

Hasilnya:

Our tests point to Linux as the winner of the green flag by margins that topped out at 12 per cent. But we must note that our results are full of stipulations imposed by our test bed, and as the more truthful car advertisements might warn - your wattage may vary.

Jadi tidak ada salahnya bagi perusahaan-perusahaan dan masyarakat yang sadar akan pentingnya keikutsertaan mereka dalam menyehatkan bumi ini untuk mulai lebih cerdas lagi dalam memilih hardware dan software yang lebih ramah energi dan ramah lingkungan. Pilihan kita akan menentukan masa depan bumi.

source:

http://www.newmobilecomputing.com/story/19845/Linux_Beats_Windows_2008_Power-Saving_Measures
http://www.pcworld.idg.com.au/index.php/id;2061153917;pp;1;fp;16;fpid;1

Comments

Anonymous said…
artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
http://linux-open-source.infogue.com/
http://linux-open-source.infogue.com/linux_the_greener_os

anda bisa promosikan artikel anda di infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

Popular Posts