Belulang Hotspring

Mengunjungi wilayah Penebel yang terletak di kaki Gunung Batukaru Tabanan seolah tak habisnya untuk dieksplorasi terutama bagi Anda penikmat keindahan alam pegunungan.


Salah satu object wisata yang tak kalah menariknya adalah Belulang Hotspring yang menjadi satu kawasan dengan Pura Batu Panes di desa Belulang Kecamatan Penebel di kabupaten Tabanan. Dari kota Tabanan Anda menuju ke utara ke arah Gunung Batukaru dan Anda juga bisa mampir sejenak di Taman Kupu-Kupu yang memiliki koleksi ribuan kupu-kupu.


Desa Belulang dapat ditempuh hanya 45 menit perjalanan dari kota Tabanan, namun hati-hati karena jalanan yang dilalui cukup sempit terutama bila berpapasan. Tidak ada salahnya jika Anda melihat kendaraan lain di depan dan Anda memiliki lahan yang cukup di sisi kiri Anda, maka ada baiknya Anda mengalah dan memberikan mereka lewat terlebih dahulu.


Belulang hotspring yang terletak di kawasan pura Batu Panes menyimpan potensi wisata alam yang sangat menarik karena berlatar belakang pura dan gunung Batukaru yang menjulang memberikan Anda sensasi sendiri saat merendam kepenatan tubuh di kolam atau pancuran yang tersedia di tempat tersebut.
Dengan hanya membayar 3000 rupiah per orang, Anda akan mendapatkan kepuasan yang sebanding dengan lenyapnya semua penat di tubuh Anda. Jika perut Anda lapar, jangan khawatir karena sejak entrance gate Anda bisa menemukan warung-warung kecil yang bersih dan menawarkan acara makan yang menarik di dangau-dangau di atas kolam diselingi dengan gamelan rindik (bambu) khas Bali.


Apalagi bila Anda datang di musim tanam padi atau panen, maka sejauh mata memandang mata Anda akan diteduhkan oleh lembutnya hijau padi khas Tabanan sebagai lumbung berasnya Bali dan sesekali burung-burung liar terbang merendah menjejakkan kakinya di pesawahan.


Penasaran?Lihat saja beberapa foto yang saya ambil minggu lalu.
Nantikan pula catatan perjalanan saya lainnya menjelajahi Tabanan hanya di lintaswaktu.blogspot.com

Comments

Popular Posts