Angsri Hotspring,Sisi Tersembunyi di Tabanan


Mengunjungi Bali tidak hanya Kuta saja yang perlu Anda jelajahi. Sebenarnya masih banyak hidden venue yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya adalah Angsri Hotspring yang berlokasi di Tabanan tepatnya di daerah Angsri Penebel, berdekatan dengan Jatiluwih dan Bedugul yang sudah terkenal dengan keindahan alam dan sawah terasiringnya.

Angsri Hotspring dapat ditempuh dalam 45 menit perjalanan dari jantung kota Tabanan menuju ke utara ke kaki Gunung Batukaru. Untuk bisa menuju ke lokasi tersebut Anda bisa menggunakan angkutan umum menuju Penebel dan dilanjutkan dengan ojek yang sebaiknya Anda sewa PP. Namun alangkah baiknya perjalanan tersebut dilakukan dengan kendaraan rental atau pribadi. Bila Anda menggunakan jasa angkutan umum pastikan Anda berangkat pagi dan kembali sebelum pukul 3 sore karena bisa jadi Anda akan kesulitan untuk mendapatkan angkutan umum.

Rute bisa dimulai dari kota Tabanan ke Utara menuju Tuakilang-Senganan-Pasar Penebel-Angsri. Jalanan beraspal mulus namun hati-hati setelah melewati Pasar Penebel dan memasuki jalan dusun karena sempit dan jika berpapasan dengan kendaraan lain Anda harus berhati-hati dan bersabar.

Dengan membayar entrance fee plus parkir yang murah meriah Anda sudah bisa menikmati rute menuju lokasi pemandian yang harus Anda tempuh dengan berjalan kaki melewati rimbunan tegalan dan sawah sekitar 600 meter. Jika beruntung Anda bisa menjumpai monyet-monyet yang jinak tapi biasanya mereka muncul di sore hari. Perjalanan naik turun bukit sejauh 600 meter tersebut dijamin tidak melelahkan namun justru akan membuat Anda betah berjalan santai karena sejuk dan indah.

Pemandian air panas ini memiliki bilik-bilik private dan satu pond yang rencananya akhir bulan Januari 2008 ini akan mulai difungsikan. Mandi di air panas yang bersuhu lebih dari 45 derajat ini memang mampu menggelontor semua kotoran dan kulit mati yang ada di tubuh Anda dan diyakini pula dapat membasmi penyakit kulit seperti gatal-gatal dan sejenisnya.

Ditemani oleh semilir angin dan indahnya lingkungan di sekitar pemandian pasti Anda akan merasa betah untuk menikmatinya. Jadi pastikan Anda berlibur ke Bali sambil mengunjungi dan menikmati hangatnya mandi air panas di Angsri Hotspring.

Untuk rute kembali ; ... dan bila Anda masih ingin menikmati hamparan keindahan alam yang hijau maka Anda memiliki 3 alternatif yaitu menuju Jatiluwih dan dilanjutkan ke Gunung Batukaru, atau naik menuju Bedugul-Singaraja.


Tertarik? Jangan lupa untuk berkunjung.

Comments

Anonymous said…
hm...kurang detail om mengnai t4 pmandian nya
alamat nya lbh jelas atuch...
trus biaya nya gimana ?
gretong ?
Anonymous said…
alamatnya memang sulit diidentifikasi hehehe..maklum itu dusun kangmas. Jadi ikuti saja rute jalur yang saya sertakan, banyak tanya saja di jalan. Masyarakatnya baik2 kok.

biayanya..hmmm..muraaaah..4000 untuk wisman, 3000 untuk wisnu..mandi sepuasnya deh.

Popular Posts