Balada Notebook dengan Vista-nya

Pertumbuhan Notebook dari tahun 2007 ini ke depannya diprediksi akan memotong penjualan PC di dunia. Seiring dengan pertumbuhan WiFi dan meningkatnya mobilitas masyarakat di dunia mempercepat pertumbuhan Notebook.

Berbagai vendor merilis notebook yang semakin terjangkau harganya dan masyarakat bebas memilih notebook yang sesuai dengan kebutuhan mereka.Namun kembali lagi Notebook juga computer biasa yang membutuhkan operating system yang pas di kantong user dan pas di hardware.

Dilansir dari eweek.com seperti dikatakan oleh Steven J. Vaughan-Nichols bahwa operating system yang pas saat ini untuk Notebook dalam arti paling sesuai adalah Linux dan XP dibandingkan Vista. Memilih Vista berarti Anda harus menyiapkan diri untuk sedikit merusak isi dompet Anda karena paling tidak Anda akan disibukkan dengan upgrade hardware.

Dari sisi penjualan tentu saja vendor akan memilih untuk menjual notebook dengan harga yang memberikan margin keuntungan yang terbaik pada kapasitas hardware yang memadai karena akan lebih sulit mengajak end user untuk mengupgrade hardware dengan berbagai pertimbangannya.

Dari sini kita bisa mempelajari bahwa komponen software dalam hal ini operating system sangat mempengaruhi tingkat penjualan dan penetrasi hardware ke market. Pengembang-pengembang LInux di dunia merupakan salah satu penyelamat yang pada akhirnya memberikan kita pilihan-pilihan terbaik bagi perangkat komputer kita baik notebook maupun PC tanpa mengenyampingkan tujuan, fungsi, realibilitas, dan updated system termasuk juga harga yang sangat terjangkau.

Jadi kini Anda bisa memilih dengan lebih cerdas.

Comments

Popular Posts