Text Input Software-Access Linux Platform


Zi Corporation menampilkan multimodal text input software untuk komunitas Linux Mobile Phone pada Access Day 2007 yang berlangsung di Tokyo.Teknologi tersebut menampilkan pra-integrasi teknologi dalam ALP-Access Linux Platform mobile phone stack. Linux Phone stack sendiri sudah dirilis Februari lalu tapi belum diproduksi secara massal.


Pada penampilannya, Calgary-based oleh Zi Corp mendemonstrasikan eZiText dan Decuma text input software untuk mobile phone. Menurut Zi, eZiTex dan Decuma akan sangat membantu dalam penyusunan draft pada saat compose text secara cepat. eZiText menawarkan kemampuan word-completion dan text-prediction dengan system automatic correction bagi perangkat yang menggunakan keypad input. Sedangkan Decuma sendiri menawarkan kombinasi handwriting-recognition software yang dilengkapi dengan word-completion dan text prediction.

Saat ini teknologi tersebut sedang diujicoba di Jepang dalam berbagai mobile devices meliputi handphone, PDA, dan games consoles. ALP diklaim akan memberikan peluang bisnis baru bagi mereka untuk melebarkan teknologi serta meramaikan pasar smartphone dan wireles devices.

Desember tahun lalu Zi mengumumkan availabilitas dari kemampuan sejenis yang terintegrasi dengan mobile phone stack dari Trolltech termasuk Qtopia 2.x, 4.x dan Jupiter. Zi telah berkompetisi dalam multimodal input market dengan vendor lain seperti VisionObject dan Tegic (teknologi T9 solutions).

Comments

Popular Posts