Vyatta Solusi Dunia Open Source untuk Network Router

click untuk memperbesar gambar


Vyatta (baca:vee-atta), sebuah nama yang patut diperhitungkan bagi perusahaan yang mencari alternatif solusi untuk router management dan firewall. Vyatta dengan XORP-nya (extensible open source router platform) dirilis dalam format open source.

Vyatta memberikan Anda kemudahan dalam membangun router dan firewall; dan yang Anda butuhkan hanyalah mendownload Vyatta live CD image dari situs resminya dan melakukan booting dengan modus live tanpa harus melakukan installasi.

Disebutkan juga bahwa dengan Vyatta Anda mendapatkan semua hal penting yang bisa dilakukan dengan Cisco router tanpa perlu khawatir terhadap CISCO IOS license. Standard fitur disebutkan dapat berjalan pada AMD 32 bit atau Intel, mendukung berbagai kecepatan Ethernet termasuk Gig-E T1 dan T3 card, mendukung IPv4, IPv6, RIP, OSPF, BGP, dan static route Acst sebagai DHCP Server dan relay, dsb.

Vyatta dirilis dalam modul:
  • Community Edition (free) tanpa dukungan teknis dan bug fixes dilakukan tiap 6 bulan
  • Professional Edition (mulai $497)
  • Enterprise Edition (mulai $647)

Professional dan Enterprise Edition merupakan paket inclusive termasuk dukungan teknis dan perbaikan atas bug. Jika Anda mengkhawatirkan masalah cards, Anda juga dapat membeli T1/T3 (atau juga Ethernet) dan juga router yang sudah terinstall Vyatta OS dari mereka.

Tertarik?
Jangan ragu untuk klik ke situs resmi mereka untuk cari tahu lebih dalam.

source:http://www.vyatta.com/

Comments

Popular Posts