Eudora, Selamat Datang di Dunia Open Source

Anda pengguna Eudora?
Kabar gembira bagi Anda bahwa Eudora salah satu email client yang sebelumnya merupkan aplikasi email client komersil kini setelah tiga bulan menghentikan penjualan versi komersilnya Eudora mantap memasuki dunia open source.

Eudora merupakan salah satu pioner pemunculan email client sejak 1988 yang dikembangkan oleh Steve Dorner saat masih kuliah di Illinois University sebagai salah satu project mata kuliahnya.
Qualcomm membeli Eudora tahun 1991 dan mulai dipasarkan secara komersil dan memiliki pasar yang cukup loyal dan potensial market.

Pada 2006, Qualcomm mulai mengarahkan Eudora ke komunitas open source Mozilla Foundation, sejalan dengan semakin pesatnya dominasi Microsoft Outlook di pasaran. Project ini sudah dimulai sejak dirilisnya press release Project Collaboration di San Diego 11 October,2006 tahun lalu.

Kini resmi dan tuntas sudah Eudora didistribusikan penuh dalam format baru dengan basis teknologi Mozilla Thunderbird dengan code name Penelope. Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba atau turut serta bergabung di dalam pengembangan Penelope, Anda bisa buka-buka situs resmi mereka di
www.eudora.com

source: www.eudora.com www.linuxworld.com

Comments

Popular Posts