KLIXs Bikin Linux Jadi Mudah dan Menyenangkan

Hari gini masih membayangkan Linux masih seperti yang dulu?
Heloo...kembali ke dunia nyata dong, jangan mengira-ngira karena Linux selalu berubah menjadi sistem operasi yang lebih menyenangkan.

Ketika pertama kali saya belajar Linux, saya masih menggunakan varian UNIX yang masih berbasis command line bahkan saat inipun saya berusaha untuk tidak mengingat kesulitan-kesulitan saya saat itu. Lama sekali saya meninggalkan Linux karena saya juga belum kesampaian untuk mencoba Linux pada perkembangan-perkembangan selanjutnya.

Sampai akhirnya saya ketemu KLIXs sebuah distro yang dikembangkan oleh rekan saya Pak J dan team. Beliau menampilkan Linux yang katanya mudah dan kayak Windows Vista, apa iya, lalu setelah ditunjukkan saya jadi percaya. Compiz Fussion yang ditanam berjalan sangat smooth, bahkan 3 movie diputar berbarengan juga berjalan sangat baik tanpa tersendat. Akhirnya dengan sedikit dipandu pada awalnya, saya install juga KLIXs di notebook saya (lihat spec notebook saya), dan tik..tak..tik..tak...it works well. Meskipun beberapa fitur Compiz Fussion gak bisa jalan, tapi tetap puas karena nyadar diri juga notebooknya agak lawas hehehe.

Terus mulai nyoba yang lain, tancapin USB Flash Disk langsung ON gak pake mounting2an, buka document .doc dan ppt .... it works too..wah..mantap juga nih. Mulai deh jalan-jalan dengan dual OS di notebook saya. Bukan untuk gagah-gagahan tapi memang karena saya mau kerja sambil belajar Linux lagi nih, daripada mesti bawa dua notebook hayooo.

So sekarang ceritanya lagi demen ama KLIXs, apalagi buatan temen sendiri yang orang Indonesia asli pula, hasilnya hmmm....boleh dibilang gak kalah ama distro asing..tapi kalo Anda suka distro luar ya gak masalah sih. Well bagi Anda yang mau mencoba mendapatkan experience yang sama dengan saya jangan sungkan deh kontak ke email yang saya sebutin tadi.

Oya, ada kabar baik juga, dalam waktu dekat akan dibuka juga forum khusus untuk KLIXs...sabar ya. Nanti para KLIXers bisa diskusi bareng di forum tersebut.

note:
Pak Onno dan beberapa tokoh Linux di Indonesia sempat melihat versi KLIXs ini dan sangat apreciate dengan kerja keras rekan saya.

Kapan giliran Anda?

Comments

Anonymous said…
Yep, bener good oi

Popular Posts